PKS Dorong Pemerintah Naikkan Daya Beli Masyarakat

0

Kompas, Depok – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan bahwa partainya mendorong pemerintah untuk segera menaikkan daya beli masyarakat, di tengah kesulitan akibat pelemahan kondisi perekonomian. Salah satu caranya adalah dengan memberikan bantuan tunai pada masyarakat berpenghasilan rendah.

“PKS mendorong pemerintah dan segenap komponen bangsa untuk segera menolong daya beli rakyat melalui cash transfer,” ujar Sohibul, saat menyampaikan pidato politik pada Musyawarah Nasional ke-4 PKS, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Senin (14/9/2015).

Menurut Sohibul, laju rasio gap antara masyarakat kaya dan miksin semakin jauh saat ini. Ia membandingkan, pada tahun 2000, rasio sebesar 0,33 persen, sedangkan pada tahun ini, rasionya mencapai yang tertinggi, yaitu sebesar 0,42 persen.

Selain meningkatkan daya beli masyarakat, PKS juga mendorong pemerintah untuk melakukan pembangunan infrastruktur dan pemberian insentif pada perusahaan padat karya yang tidak melakukan pemutusan hubungan kerja. Kemudian, PKS juga meminta pemerintah segera melakukan kebijakanĀ jangka pendek, berupa percepatan realisasi anggaran pembangunan di dareah, merepatriasi valas hasil ekspor, serta melakukan diversifikasi bahan baku, pembiayaan eksportir dan pembiayaan BUMN.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..