PKS DKI Berbenah, Ini Pesan Para Petinggi Partai

0

JPNN, Jakarta – Penyelenggaraan Pemilihan Umum Internal (PUI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta diselenggarakan serentak di lima kota di Jakarta, Minggu (4/10).

Acara yang diikuti sekitar 4.000 dari 4.500 kader PKS Jakarta ini merupakan salah satu rangkaian proses penyusunan pengurus baru PKS tingkat provinsi dan kota di DKI Jakarta. Dalam kesempatan yang sama, beberapa Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se-Jakarta memberikan masukan dan pesannya kepada pengurus yang terpilih nantinya.

Di Jakarta Selatan, Ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Khoirududdin mengatakan tantangan yang akan dihadapi oleh pengurus baru yang akan terpilih adalah perubahan kehidupan masyarakat dan teknologi.

“Saat ini tantangan terbesar adalah kebiasaan masyarakat yang sangat dipengaruhi perkembangan teknologi. Mudahnya mengakses informasi menjadi tantangan bagi pengurus baru untuk bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kemajuan dakwah,” ujar pria berdarah Betawi ini seperti dilansir dalam siaran pers Humas PKS.

Selanjutnya, di Jakarta Barat, Ketua DPD PKS Jakarta Barat Arkeno Nurdin menjelaskan, PUI merupakan ajang evaluasi kinerja pengurus sebelumnya selama lima tahun terakhir dan juga proses penyusunan rencana partai untuk lima tahun berikutnya.

Arkeno berujar, jumlah kader PKS di Jakarta Barat sangat mencukupi untuk melahirkan pemimpin-pemimpin baru. Ia juga menyampaikan bahwa tantangan terberat dari pengurus yang akan terpilih adalah bagaimana cara mengembalikan kepercayaan masyarakat yang saat ini mulai tidak percaya pada partai politik.

“Ini pekerjaan rumah yang sangat berat. Bagaimana PKS sebagai partai politik melakukan aktifitas dan pelayanan kepada masyarakat hingga masyarakat sadar bahwa sebenarnya mereka butuh partai politik untuk melindungi kepentingan masyarakat itu sendiri,” tutunya.

Sedangkan di Jakarta Timur, Ketua DPD PKS Jakarta Timur Dite Abimanyu menyampaikan, bagaimana melakukan dakwah dengan cara yang lebih inovatif dan kreatif dari yang sebelumnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..