PKS Dinilai Berpeluang Jadi Pemenang di Pilkada 2018 Kota Bekasi

0

PKSiana, Jakarta – Pengamat politik Hendri Satrio menilai┬áPartai Keadilan Sejahtera (PKS) berpeluang memenangi Pemilihan Kepala Daerah Kota Bekasi pada 2018.

“Melihat konstelasi partai-partai yang akan maju dalam Pilkada Kota Bekasi, Koalisi PKS-Gerindra berpeluang mengimbangi koalisi Golkar bahkan besar kemungkinan akan menang,” katanya di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Menurut dia, berkaca dari Pileg Kota Bekasi 2014, tiga partai terbesar yakni PDIP, Golkar, dan PKS akan berebut posisi Walikota dan Wakil Walikota Bekasi pada Pilkada 2018.

Untuk calon-calonnya, Hendri mengatakan sudah terlihat seperti Partai Golkar yang kemungkinan mengusung Rahmat Effendi, PDIP ada Mochtar Mohammad, dan PKS akan mengajukan Hery Koswara.

“Sekarang para calon tersebut sedang berebut tiket di masing-masing partainya,” ujarnya.

Ia menambahkan, apalagi bila mengambil momentum Pilkada DKI Jakarta, kemungkinan PKS yang berkoalisi dengan Partai Gerindra mempunyai peluang sangat bagus untuk menang juga di Pilkada Kota Bekasi mengingat posisi Bekasi yang dekat dengan Jakarta.

Momentum kedua, tambahnya, tokoh-tokoh yang dekat dengan ulama juga berpotensi memenangi Pilkada Kota Bekasi.

“Oleh karena itu, menurut saya, PKS akan memilih sosok lokal seperti Hery Koswara yang memahami betul persoalan Kota Bekasi, meskipun PKS juga memiliki banyak tokoh lain,” ujarnya.

Hery merupakan Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD PKS Kota Bekasi.

Ia mengungkapkan PKS juga memiliki sosok lain seperti Mardani Ali Sera atau Adang Dorodjatun, namun biasanya PKS mempersiapkan tokoh lokal untuk maju di daerah setempat.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..