PKS Cari Sosok Tokoh Muda untuk Pilgub Jakarta

0

Sindo, Jakarta РPemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang bakal menjadi ajang pertarungan strategis bagi partai politik (parpol). Sejumlah parpol telah melakukan persiapan guna memenangi pilkada di Ibu Kota negara tersebut.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, tengah melakukan sejumlah penjaringan sejumlah kader, meski Pilgub Jakarta masih dua tahun ke depan.”Belum dibicarakan siapa calonhya. Kita masih persiapkan, masih cair,” kata Sohibul di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu 13 September 2015 kemarin.

Sohibul menuturkan, dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta, pihaknya akan mengusung sosok pemimpin muda yang potensial. “Kita ingin munculkan pemimpin muda yang potensial. kita masih proses scanning, nanti pada waktunya akan mengerucut siapa,” tutur Sohibul.

Ada sejumlah nama yang kini telah muncul ke depan publik, di antaranya, Wali Kota Bandung Ridwan kamil, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Slamet Nurdin, pengusaha muda Sandiaga Uno, dan Wali Kota Depok Nurmahmudi.

Saat disinggung siapakah di antara lima tokoh muda di atas yang bakal disusung PKS dalam pilkada DKI Jakarta, Sohibul mengatakan, mengembalikan kepada kehendak rakyat.

“Kalau pilkada, kita akan lihat rakyat mau pilih siapa. Nanti bisa engak nyambung kalau kita paksakan tokohnya. Seperti Jaka Sembung naik ojek,” kata Sohibul.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..