PKS Berjanji akan Lebih Njawani

0

Republika, Semarang – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah terpilih periode 2015- 2020 KH, Kamal Fauzi meminta segenap jajaran struktur, kader dan simpatisan PKS di Jawa Tengah memiliki jiwa njawani.

Terkait hal ini, jajaran struktur, kader dan simpatisan PKS di Jawa Tengah bisa menauladani salah satu tokoh Masyumi di awal masa kemerdekaan bangsa Indonesia, Sukiman.

Hal ini disampaikan Kamal Fauzi saat menyampaikan pidato politik perdananya dalam momentum musyawarah wilayah (muswil) IV PKS Jawa Tengah, di Kantor DPW PKS Jawa Tengah, Jalan Kelud Utara 46, Kota Semarang, Ahad (18/10).

Menurutnya, ada satu fakta sejarah yang penting diketahui tentang partai Masyumi pada periode tahun 1946 hingga 1952, yang memiliki seorang sosok pemimpin bernama Sukiman.

Sukiman merupakan figur pemimpin yang bermoral, berintegritas dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan kebetulan juga berasal dari Jawa. “Sehingga, waktu itu Masyumi bisa mengutuhkan ummat Islam di negeri ini,” tegasnya.

Pengasuh pondok pesantren Ma’ahid di Kabupaten Kudus ini juga berharap dengan mengambil inspirasi dari kepemimpinan Sukiman di partai Masyumi, PKS Jawa Tengah ke depan lebih banyak mencetak pemimpin yang bermoral, integritas namun juga njawani.

“Salah satu tekad kita hari ini, kami akan membawa PKS Jawa Tengah terus berkhidmat untuk masyarakat Jawa Tengah dengan lebih njawani,” tegas Kamal Fauzi.

Kamal menyebut, bahwa salah satu semangat untuk lebih njawani tersebut adalah adanya wayang yang dipajang di kantor DPW PKS Jawa Tengah. Wayang tersebut dibeli PKS Jawa Tengah dari Kabupaten Wonogiri.

Maksud dari pemasangan wayang ini tak lain untuk meresapi filosofi wayang dalam berbagai aktivitas berkidmad. Ia juga berharap melalui tekad ini PKS Jawa Tengah bisa terus bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat.

“Yang sudah dilakukan oleh Pak Fikri (red; Ketua DPW PKS periode sebelumnya) akan kita lanjutkan, mohon kerjasamanya mudah-mudahan bisa semakin baik kedepannya,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, sesuai  SK Nomor 389/SKep/DPP/PKS/1436 tentang Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah pada tanggal 8 Oktober 2015, untuk periode kepengurusan 2015- 2020, KH Kamal Fauzi ditetapkan sebagai Ketua DPW PKS Jawa Tengah.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..