PKS: ARB dan AL Harus Utamakan Kepentingan Bangsa

0

HanTer, Jakarta РKetua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al-Habsyi meminta kedua kubu di Partai Golkar (PG) yang sedang berkonflik Aburizal Bakrie (ARB) dan Agung Laksono (AL) kedepankan kepentingan bangsa negara dibandingkan golongan.

“Sebenarnya saya tidak ingin mengomentari persoalan sengketa partai yang ada. Namun perlu diingat kembali bahwa Pilkada serentak sudah didepan mata. Karenanya, semua pihak sebaiknya mengedepankan kepentingan bangsa dan negara,” kata Habib sapaan akrab Aboe Bakar Al-Habsyi, Rabu (20/5/2015).

Menurutnya, putusan PTUN atas sengketa Golkar kemarin sebenarnya jalan tengah yang cukup elegan. Sebab, akan lebih baik bila putusan itu dilaksanakan dan kedua belah pihak duduk bersama untuk berkonsentrasi pada pemenangan Pilkada serentak akhir tahun ini. “Dengan demikian, Pilkada akan lebih minim konflik ataupun kericuhan,” ujarnya.

Pada sisi lain, Anggota Komisi III DPR menyarankan akan lebih bijak apabila Pemerintah tidak mengajukan upaya hukum atas putusan tersebut. Melainkan, berikan waktu agar partai-partai itu melakukan islah dan rekonsiliasi. “Langkah yang demikian akan menepis adanya isu misi pecah belah partai. Dengan demikian persiapan pilkada langsung yang dilaksanakan serentak pada tahun ini akan memiliki persiapan yang lebih baik,” harap Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..