PKS Ajak Warga Depok Lawan Politik Uang

0

PKS, Depok – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengajak warga Depok untuk melawan pihak-pihak yang menggunakan politik uang (money politics) untuk memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok Desember 2015 mendatang.

“Siapa pun yang yang melakukan money politics tangkap. Tapi jangan digebuki. Laporkan saja ke Panwaslu,” tandas Hidayat dalam kampanye akbar pasangan calon walikota dan wakil walikota Depok Idris-Pradi di Lapangan Parung Serap, Depok, Jawa Barat, Jumat (4/12).

Kepada penyelenggara Pilkada, Hidayat meminta agar tidak takut menindak pihak-pihak yang berbuat curang, temasuk mereka yang menggunakan politik uang untuk memenangkan Pilkada.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menawarkan hadiah bagi mereka yang menangkap dan melaporkan pelaku politik uang.

“Foto dan laporkan mereka yang melakukan politik uang. Sepuluh orang pelapor pertama akan saya beri hadiah,” ujar Sohibul di hadapan massa Idris-Pradi yang memenuhi lapangan.

Sohibul mencontohkan hadiah yang akan diberikan, jika ada yang menangkap orang yang membagi-bagikan uang sebesar Rp 100 ribu, hadiahnya Rp 1 juta. Hadiah hanya akan diberikan kepada 10 orang pertama yang berani melaporkan temuannya kepada Panwas.

“Sepuluh orang berikutnya, silakan dipikirkan oleh bapak-bapak (pimpinan partai) yang hadir di sini,” tandas Sohibul.

Meski diguyur hujan deras, massa yang menghadiri kampanye akbar Idris-Pardi tetap antusias. Mereka tidak bergeser meski hujan membasahi tubuh.

Satu per satu para juru kampanye menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk mendukung Idris-Pradi. Di antara tokoh politik yang hadir, selain Hidayat Nur Wahid dan Sohibul Iman adalah Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Dede Yusuf, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan sejumlah pimpinan partai politik pendukung dan pengusung Idris-Pradi.

Mantan Presiden SBY memberikan dukungan secara khusus melalui videotron yang diputar di atas panggung. SBY mengajak masyarakat Kota Depok memilih pemimpin yang tidak hanya mengumbar janji, tetapi pemimpin yang dapat memenuhi janji-janjinya, apalagi dalam kondisi perekonomian sulit seperti ini.

“Dan saya percaya pasangan Idris-Pradi dapat membuat Kota Depok lebih baik,” kata SBY.

Tuliskan komentar Anda..