PKS Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bantu Korban Gempa Aceh

0

PKSiana, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini menyampaikan belasungkawa terkait bencana gempa bumi di Aceh pagi tadi, Rabu 7 Desember 2016.

Sampai siang ini, sedikitnya 20 orang dilaporkan meninggal dunia setelah diguncang gempa berkekuatan 6,5 SR yang melanda wilayah Pidie Jaya itu.

“Meminta kepada BNPB segera bekerja sama dengan Pemda setempat untuk mengevakuasi korban dan mencarikan tempat yang memadai untuk warga yang selamat,” kata Jazuli kepada VIVA.co.id.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga mengimbau seluruh elemen masyarakat di seluruh Indonesia untuk membantu warga yang menjadi korban gempa di Aceh. Bantuan sesuai kemampuan masing-masing.

“Kita meminta kepada masyarakat umum untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban dengan sebagian rizki dan doanya” ujar Jazuli.

Untuk internal PKS sendiri, menurut Jazuli, sedang dilakukan koordinasi antara DPP dan DPW Aceh. Hal ini terkait bantuan yang akan diberikan untuk menolong warga Aceh.

“Untuk PKS  langsung DPW membentuk Posko bantuan dan terjun langsung ikut berperan aktif membantu korban gempa di lapangan. PKS selalu peduli terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan.”

 

Sumber: viva.co.id

Tuliskan komentar Anda..