PKS Aceh Tunggu Hasil Pemilu Internal

0

Serambi Indonesia, Banda Aceh – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh saat ini sedang menunggu hasil pemilihan umum (Pemilu) internal partai tersebut yang dilakukan pada 27 September lalu. Pemilu yang digelar secara serentak di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) seluruh Aceh tersebut guna memilih Ketua DPW PKS Aceh periode 2015-2020.

Ketua Panitia Pelaksana, Khairul Amal, kepada Serambi, Rabu (7/10) mengatakan, saat ini hasil Pemilu internal sudah di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk memilih sembilan orang peraih suara terbanyak. Sebelumnya, sebanyak 27 kandidat bertarung dan dipilih oleh 2.000 kader partai yang sudah memiliki hak suara. “Kita belum tahu siapa saja sembilan orang tersebut,” katanya.

Menurutnya, ke sembilan orang yang terpilih nantinya akan ditempatkan sebegai ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, kabid pembinaan dan keanggotaan DPW PKS Aceh. Selain itu, DPP juga menetapkan Ketua dan Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PKS Aceh serta Ketua dan Sekretaris Dewan Syariah Wiayah (DSW) PKS Aceh.

Adapun kandidat yang bertarung dalam Pemilu internal lalu terdiri dari pengurus DPW dan DPD se Aceh. Di antaranya Ghufran Zainal Abidin, Mahyar, Moharriadi, Fuadi, Khairul Amal, Kasibun Daulay, dan Bustanul Arifin. Selain itu, M Fauzi (Ketua PKS Bireuen), Ridwan (Ketua PKS Langsa), Teuku Inshafuddin (Ketua PKS Tamiang), dan DR Yusuf A Samad (Ketua PKS Lhokseumawe).

Khairul Amal menambahkan pada Minggu 11 Oktober depan, DPW PKS Aceh akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) IV di Asrama Haji, Banda Aceh. Pada acara tersebut, pihaknya tidak lagi memilih ketua melainkan pengukuhan dan pembacaan SK kepengurusan baru periode 2015-2020.

Menurutnya, pengukuhan tersebut akan dilakukan oleh Bendahara Umum DPP PKS, Mahfudz Abdurahman. Sedangkan pembacaan SK akan dilakukan oleh Ketua Bidang Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Dr Hermanto.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..