Pilkada Sukabumi, PKS Jajaki Koalisi dengan PDIP

0

BeritaSatu, Sukabumi – Pascapenetapan calon bupati Kabupaten Sukabumi yang diusung PKS, saat ini partai tersebut terus melakukan penjajakan koalisi salah satunya dengan PDIP.

“Kami sudah sering bertemu dengan pejabat PDIP di tingkat pusat untuk membahas Pilkada Kabupaten Sukabumi 9 Desember 2015 dan tidak menutup kemungkinan pada pilkada ini PKS bisa berkoalisi dengan partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu,” kata Ketua DPP PKS, Yudi Widiana Adia, di Sukabumi, Minggu (21/6).

Menurut dia, PKS sendiri sudah menetapkan Ketua DPD Kabupaten Sukabumi, Totong Suparman menjadi calon bupati dari PKS dan saat ini partai tersebut tinggal mencari pasangannya dan diharuskan untuk berkoalisi dengan partai lainnya, karena jumlah kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi tidak mencukupi jika ingin mengusung sendiri.

Namun, hingga kini diakuinya komunikasi koalisi yang paling sering dengan PDIP dan dirinya sudah beberapa kali bertemu dengan petinggi partai berlambang banteng moncong putih itu. Tapi, komunikasi politik terus dilakukan dengan seluruh partai dengan tujuan untuk memperkuat jaringan saat pelaksanaan pilkada nanti.

“Kami optimistis bisa kembali berkuasa karena telah berpengalaman selama 10 tahun terakhir memimpin Kabupaten Sukabumi di tangan Bupati Sukabumi, Sukmawijaya yang merupakan anggota internal PKS,” tambahnya.

Yudi mengatakan, pihaknya menginginkan pasangan calon yang nanti diusung partainya bisa memecahkan seluruh masalah Kabupaten Sukabumi yang sudah seperti “benang kusut” mulai dari kesejahteraan, akses ekonomi, hingga pendidikan, kesehatan dan lain-lain.

“Kabupaten Sukabumi, harus dipimpin oleh orang yang benar-benar mampu memimpin dan tahu keinginan rakyat dan tidak hanya ingin sebatas berkuasa saja,” katanya.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..