Pilkada Serentak, Target PKS Tambah Kepala Daerah

0

Viva.co.id, Jakarta РKetua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini, mengatakan, partainya telah bersiap menghadapi pilkada serentak pada Desember mendatang. PKS bahkan menargetkan untuk menambah jumlah kepala daerah.

“Sekarang kami punya empat gubernur dan ingin tambah. Keinginan itu bukan dari perspektif kekuasaan saja. Semakin banyak kepala daerah dari PKS, maka akan banyak putra-putri PKS ikut terlibat bangun bangsa,” kata Jazuli di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 30 April 2015.

Meski memiliki banyak kader yang menjadi kepala daerah, PKS mengklaim tidak ingin memanfaatkannya. Jazuli beralasan, PKS telah menghibahkan kadernya kepada masyarakat di suatu daerah.

“Kepala daerah enggak boleh menyalahgunakan kekuasaan dan kewenangannya. Itu yang kami tekankan di PKS. Jadi, kepala daerah harus patuh kepada rakyat bukan pada partai,” katanya.

Anggota Komisi II DPR RI itu mengakui kompetisi dalam pilkada serentak Desember mendatang bukanlah hal mudah. Persaingan antar kader partai juga akan berlangsung ketat.

“Kami tahu diri. Kami tidak sebesar PDIP dan Golkar, tetapi kami hadir ikut sama-sama dalam pentas demokrasi,” katanya.

 

 

Berita Selengkapnya !

 

Tuliskan komentar Anda..