Pilkada Jawa Tengah, PKS Turunkan Target Kemenangan

0

Tempo, Semarang –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menurunkan target kemenangan dalam pemilihan kepala daerah di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Ketua PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih mengatakan  dari 21 pilkada di Jawa Tengah, partainya menargetkan lima daerah yang menang. “Empat daerah di antaranya adalah kader PKS sendiri,” kata Fikri dalam keterangan tertulis,  Senin 24 Agustus 2015.

Target kemenangan itu melorot drastis dibandingkan dengan yang dilansir PKS sebelumnya. Sebelumnya, PKS menargetkan bisa memenangi pilkada di 14 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Saat itu, beberapa daerah yang dianggap bisa menang adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Purbalingga, Kota Surakarta, Boyolali, Kendal, Kabupaten Semarang, Kabupaten Semarang, Purworejo, Wonogiri, Klaten, Blora, Pemalang, dan Sragen.

Target 14 daerah tersebut sudah melalui kajian strategis di internal PKS. Selama ini 14 daerah tersebut perolehan suara dalam pemilu 2014 lalu cukup bagus. Di 14 daerah tersebut PKS secara mandiri sudah mampu membentuk fraksi sendiri di DPRD masing-masing.

Kini, menurut Fikri,  target kemenangan hanya di lima daerah, terutama yang mengusung kader PKS sendiri. Lima daerah yang ditarget bisa menang adalah di Kota Semarang, yang mengusung Zuber Safawi sebagai calon wakil wali kota mendampingi calon Wali Kota Soemarmo. Di Wonogiri, PKS mencalonkan Hamid Noor Yasin sebagai calon bupati. Di Sragen, PKS mengusung Ketua PKS Sragen, Dedy Endriyatno, sebagai calon wakil bupati mendampingi Yuni Sukowati.

Fikri menambahkan PKS juga menargetkan bisa mengalahkan calon inkumben FX Rudyatmo. Di Solo, PKS mengusung kadernya, Muhammad Fajri, sebagai calon wakil walikota mendampingi calon wali kota Anung Indro.

Pada Ahad (23 Agustus 2015), sekitar 100 pengurus PKS Jawa Tengah bertemu dalam acara halal bihalal dan pemenangan Pilkada di Kantor PKS Jawa Tengah.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..