Pilkada Jabar 2018, Gerindra Mantap Kembali Berkoalisi dengan PKS

0

PKSiana, Jakarta – Peta perpolitikan di Jawa Barat mulai terbuka terutama pasca selesainya Pilkada DKI Jakarta. Partai Gerindra juga menyatakan semakin mantap kembali berkoalisi dengan partai PKS dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Radhar Tri Baskoro mengatakan, koalisi permanen tersebut patut dipertahankan terutama dengan adanya pengalaman koalisi serupa di beberapa Pilkada sebelumnya.

“Beberapa koalisi dengan hasil yang baik karena kita membangun kekuasaan itu dengan nilai, ini pelajaran kedua, bahwa koalisi permanen itu akan tetap kita pertahankan, insyaa Allah ya dengan PKS,” ujarnya, Senin (24/4/2017).

Lebih lanjut Radhar mengatakan kemungkinan partai lain untuk bergabung dalam koalisinya masih terbuka lebar. Pembentukan poros di Jawa Barat menurutnya masih sangat cair.

“Itu terbuka sekali, pembentukan poros ini saya kira masih dalam proses awal masih sangat cair, mungkin nanti agak mengental Nasdem dengan PDIP Gerindra dengan PKS tapi terbuka bagi partai lain untuk bergabung, misalnya Demokrat masih terbuka semua ini,” terangnya.

 

 

Sumber : Arah

Tuliskan komentar Anda..