Pemerintah Kucurkan Rp 1,4 Triliun Tingkatkan Produksi Kakao

0

Tribunnews, Jakarta – Permintaan dunia akan Kakao dapat dikatakan luar biasa. Pemerintah pun berharap mengambil keuntungan dari kondisi tersebut, dan telah mengalokasikan Rp 1,4 triliun untuk pengembangan para petani Kakao tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada wartawan usai mengikuti rapat soal Kakao bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2015), mengatakan meningkatkan produksi Kakao bukan lah hal yang mudah.

Ahmad Heryawan atau yang akrab dipanggil Aher itu mengatakan permintaan akan Kakao secara global naik sampai 10 persen, sedangkan kapasistas produksi hanya bisa didongkrak hingga 3 persen.

Di Indonesia sendiri saat ini rata-rata produksi nya adalah 500-800 kilogram perhektar pertahunnya. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan harus bisa didongkrak menjadi 1-1,5 ton perhektar pertahunnya.

“Kita harus meningkatkan produktifitas. Mudah-mudahan bisa menjadi Rp. 1-1,5 ton perhektar, maka Indonesia akan jadi produsen terbesar di dunia,” ujarnya.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..