Pariwisata Padang Jauh Melangkah Cepat, Walikota Padang Terima ASITA Award

0

PKSiana, Padang – Berkat usaha Pemerintah Kota Padang bersama masyarakat membenahi objek wisata seperti Pantai Padang dan kawasan lainnya, akhirnya Walikota Padang menerima penghargaan. Penghargaan ASITA Award diserahkan Ketua DPD Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sumatera Barat, Ian Hanafiah, di Hotel Axana Padang, Senin (4/4).

Penghargaan ini terbilang prestisius. Sebab, penghargaan ASITA Award diberikan di saat Pantai Padang sudah mulai ‘tacelak’ dan penghargaan ini juga langsung diberikan oleh asosiasi yang bergerak di bidang kepariwisataan. Ini artinya, apa yang telah dilakukan Padang mendapat pengakuan oleh asosiasi terbesar di Tanah Air.

Selain itu, dari 19 kabupaten / kota di Sumatera Barat, hanya dua daerah yang mendapatkan ASITA Award. Dua daerah itu yakni Kota Padang dan Kota Pariaman. Untuk Kota Padang diterima langsung Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo. Sedangkan untuk Kota Pariaman diterima Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar.

Ketua DPD ASITA Sumatera Barat, Ian Hanafiah mengatakan diberikannya penghargaan kepada kedua daerah ini berdasarkan sejumlah pertimbangan. Diantaranya, karena pariwisata kedua daerah ini telah jauh melangkah cepat dan berlari dibanding daerah lainnya. Apalagi kedua daerah ini juga mau terbuka dan menerima masukan dari sejumlah pihak sehingga pariwisatanya berkembang pesat.

“Kedua daerah jauh melangkah cepat dan berlari. Bahkan saat kami datang memberikan saran kepada daerah ini, justru setelah itu saran tersebut diaplikasikan sehingga hasilnya nampak sekarang,” terangnya.

Diterangkan Ian Hanafiah, saran dan masukan pengelolaan pariwisata diberikan kepada seluruh daerah di Sumatera Barat. Saat mendatangi Kota Pariaman, ASITA bertemu langsung dengan Walikota Pariaman. Begitu juga di Padang. Ketika Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo dilantik, ASITA datang memberikan masukan dan saran. “Konsep itu dilakukan hingga sekarang,” ulas Ian Hanafiah.

Sementara itu, Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo usai menerima penghargaan mengucapkan terimakasih banyak. Apa yang telah dilakukan Kota Padang dalam melakukan penataan pariwisata merupakan kerjakeras seluruh SKPD dan masyarakat. “Alhamdulillah, semua berkat kerjasama kita dalam menata Kota Padang lebih baik,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi dan Kabag Humas, Mursalim.

 

sumber: Humas dan Protokol Kota Padang

Tuliskan komentar Anda..