Padang Gencar Sosialisasikan IORA

0

PKSiana, Padang – Guna mensosialisasikan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang menggencarkan publikasi dan informasi di berbagai media massa. Teranyar, Walikota Padang mengikuti talkshow di stasiun televisi iNews TV Jakarta, Jumat (25/9) lalu.

Siaran langsung talkshow yang membeberkan kesiapan Padang sebagai tuanrumah IORA itu diikuti dan disimak pemirsa televisi tersebut. Tak hanya warga lokal (Sumatera Barat-red), akan tetapi juga masyarakat seluruh Tanah Air.

Lewat talkshow tersebut, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo bersama Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Yuri Oktavian Thamrin menceritakan latar belakang ditunjuknya Padang sebagai tuanrumah dan apa saja kesiapan yang dilakukan Kota Padang untuk menyukseskan agenda tersebut. Talkshow selama setengah jam itu cukup memberi informasi berarti bagi masyarakat utamanya pemirsa iNews TV.

Usai digelarnya talkshow tersebut, sejumlah tanggapan dari masyarakat bermunculan. Terutama di media sosial facebook milik Humas dan Protokol Kota Padang. Tanggapan positif dan dukungan diberikan masyarakat terhadap pelaksanaan IORA di Padang nantinya.

Seperti yang dikatakan seorang pengguna facebook dengan nama akun Epi Misbakh Putra. Dikatakannya bahwa dirinya dan warga Padang sangat mendukung pelaksanaan KTT IORA.

“Kami warga Kota Padang mendukung KTT IORA. Semoga awal Kota Padang menjadi tempat konferensi internasional setelah Bali,” tulisnya.

Poetra Goeci juga menuliskan hal yang sama di laman facebook Humas dan Protokol Kota Padang. Pemilik akun ini memberi support agar pelaksanaan IORA sukses digelar.

“Selamat pak, sukseskan acara kita pak,” ujarnya.

Dua pemilik akun lain, Fakhri Latief dan Mas Arive juga menuliskan pesan moral untuk kesuksesan IORA di Padang. Tidak hanya melalui pesan di medsos, masyarakat yang diwawancarai setelah Walikota Padang talkshow secara live di iNews TV juga mendukung IORA di Padang.

“Saya dengar kalau Padang punya beberapa agenda berskala internasional di tahun ini dan 2016 nanti. Rasanya ini patut didukung oleh masyarakat. Karena ini momen yang cukup langka dan Padang sepertinya sudah mulai dilirik pemerintah pusat sebagai daerah yang aman dan nyaman untuk dikunjungi serta menjadi tuanrumah agenda besar,” tukuk Zulfikar, warga Balai Baru, Kuranji, Padang.

Setali tiga uang dengan Zulfikar, Henky juga berucap serupa. Menurutnya, dengan ditunjuknya Padang sebagai tuanrumah IORA akan berdampak positif bagi masyarakat Padang sendiri. Terutama di segi perekonomian dan pariwisata.

“Salut untuk Pemko Padang yang telah berupaya keras meyakinkan pemerintah pusat dan mendatangkan agenda berskala internasional. Semoga setelah itu ekonomi masyarakat meningkat pesat,” harapnya.(Charlie)

 

 

sumber : Humas dan Protokol Kota Padang

Tuliskan komentar Anda..