One Day No Rice Sajian Spesial Mukernas PKS

0

PKS, Depok – Walikota Depok, Jawa Barat Nur Mahmudi Ismail mengajak seluruh peserta Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menyosialisasikan secara massif Gerakan One Day No Rice (ODNR) di daerahnya masing-masing.

Demikian disampaikan Nur Mahmudi saat meninjau pelaksanaan Mukernas PKS di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, Selasa (3/11).

“Kami sudah mengajak agar makan siangnya tidak pakai nasi dan tidak pakai terigu. Ayo kita ajak di daerah masing-masing untuk memperbaiki pola makannya, juga memberdayakan ekonomi para petaninya,” tegas mantan Menteri Kehutan era Presiden Abdurrahman Wahid ini.

Nur Mahmudi menjelaskan dengan adanya keterlibatan kader-kader PKS di daerah untuk menggerakkan program ini, maka akan membuka kesempatan kerja sampai 70 juta orang, membangkitkan perekonomian Indonesia hingga 332 triliun, dan membuka lahan-lahan pertanian/perkebunan sampai 4,8 juta hektar.

“Ini adalah sebuah gerakan implementasi untuk mewujudkan ketahanan pangan kemandirian pangan dan kedaulatan pangan di Indonesia,” tambah Nur Mahmudi.

Para peserta Mukernas PKS yang datang dari seluruh Indonesia nampak menikmati sajian makan siang dari olahan jagung. Dengan sederhana seluruh peserta menikmati makan siang dengan lesehan.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..