Napak Tilas Kemerdekaan, Pimpinan DPR RI Datangi Pesantren di Ciamis

0

PKSiana, Ciamis – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, salah seorang pimpinan DPR RI, Fahri Hamzah mengunjungi Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka napak tilas pejuang kemerdekaan.

Di Kota Tasikmalaya, anggota DPR RI dari fraksi PKS ini berziarah ke Taman Makam Pahlawan KH Zaenal Mustafa. Kemudian ia melanjutkan perjalanannya ke Ciamis.

Fahri singgah ke Pondok Pesantren Kesepuhan Atas Angin Dusun Sarop, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Rabu (10/08).

“Dalam Rangka HUT RI ke- 71 saya sengaja melakukan napak tilas. Perjalanan sengaja saya lakukan lewat darat ke  pondok pesanteren yang ada di Ciamis,” ungkapnya pada Warta Priangan.

Di pesanten pimpinan KH. Irfai Nahrowi ini, fahri melakukan dialog dengan pengurus pesantren, santri dan warga.

“Ini kita keliling lewat darat, karena lewat darat kita bisa mampir-mampir di pesantren di tempat-tempat yang kita bisa melihat masyarakat dari dekat,“ jelasnya.

Fahri Hamzah mengatakan, ini kunjungan informal yang digagasnya secara pribadi. “Untuk menelusuri basis-basis perjuangan masa lalu. Pasantren, kiai-kiai merupakan pejuang-pejuang,” ungkapnya.

Fahri berharap, masyarakat dan santri-santri bisa menghormati pejuang-pejuang kemerdekaan, “Dengan bekal dari sekolah, pesantren kita harus menghormati pejuang-pejuang yang sudah membela tanah air kita dengan peralatan yang alakadarnya”.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..