Musda PKS Jaksel Ingin Menginspirasi Kaum Muda

0

Republika, Jakarta – “Setiap orang bisa menjadi pemimpin. Dan pemimpin adalah orang yang mampu melakukan perubahan yang positif, kemudian menjadi inspirasi yang bermanfaat untuk lingkungannya,” ujar Khoirudin, ketua DPD PKS Jakarta Selatan 2010 – 2015.

Menurutnya, dalam beberapa hari ke depan DPD PKS Jakarta Selatan akan memiliki banyak sosok pemberi inspirasi yang baru. Ini karena  DPW PKS Jakarta Selatan akan membuat keputusan resmi mengenai siapa saja ‘pemimpin baru’ di  DPD PKS Jakarta Selatan pada hari ini, Ahad, 1 November 2015.

“Kemajuan organisasi seperti DPD PKS Jakarta Selatan ke depan, akan ada di tangan para //leader// muda yang kreatif, intelektual, inspiratif, dan dekat dengan masyarakat. Untuk itulah diperlukan sosok – sosok generasi muda yang intelek, bersemangat dan berakhlak baik,” ujar Khoirudin, Sabtu malam (30/10).

Dari pengamatan Chairudin, ketika  para  kader  partai bersuara untuk memilih para kandidat ketua DPD PKS Jakarta Selatan periode selanjutnya, maka perspektif yang terlihat mereka cenderung untuk memilih sosok anak muda atau wajah baru. Situasi ini jelas menerminkan kondisi sikap dan sifat para kandidat ketua DPD PKS Jakarta Selatan yang memang kebanyakan datang dari anak – anak muda.

“Bekal pengetahuan dan pendidikan saja, memanglah tidak akan mencukupi.  Anak – anak muda ini harus bisa didorong untuk  mampu menginspirasi hingga ke lapisan paling bawah organisasi.  Oleh karenanya, generasi muda PKS di tingkat daerah harus dimunculkan kiprahnya sedini mungkin. Mereka harus mulai menularkan semangat – semangat inspiratif meeker,” lanjut Khoirudin.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..