Muharlion Apresiasi Program Walikota Padang Wujudkan Padang Bersih

0

PKS, Padang – Keinginan Walikota Padang untuk wujudkan Kota Padang bersih dari sampah mendapat apresiasi dari Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Padang.

Muharlion mendorong Walikota Padang beserta jajarannya terutama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Padang untuk mensosialisasikan peraturan daerah (perda) tentang sampah sampai ke kecamatan dan kelurahan. Hal ini untuk menyadarkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempat dan sesuai dengan jam yang telah ditentukan agar paginya sampah sudah bisa terangkut ke tempat pembuangan akhir.

“Kalau DKP Padang merasa kekurangan dalam sarana dan prasarana dan tenaga, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Padang siap mendukung di dalam penganggaran APBD,” kata Muharlion, S. Pd saat ditemui di kantor PKS, Kamis (7/1) siang

Tingkat volume sampah, lanjutnya, di Padang begitu besar, kalau DKP Padang merasa kekurangan dalam sarana dan prasarana dan tenaga, Fraksi PKS Padang siap mendukung di dalam penganggaran APBD.

“Kalau perlu sudah saatnya Padang punya pengangkut sampah yang canggih seperti di luar negeri,” ujar Sekum DPD PKS ini

Muharlion juga berharap kepada aparat pemerintah agar bertindak tegas terhadap masyarakat yang melanggar aturan dalam perda 21 tahun 2012 tentang sampah.

“Saya juga berharap kepada aparat pemerintah agar bertindak tegas terhadap masyarakat yang melanggar aturan dalam perda 21 tahun 2012 tentang membuang sampah sembarangan. Hal ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada pelanggar yang membuang sampah sembarang, “ ucapnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..