Marak Prostitusi Online, DPR Minta Pengawasan Apartemen Diperketat

0

Okezone, Jakarta – Penggerebekan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, membuka cerita baru dari maraknya prostitusi online di Jakata. Pengungkapan yang dilakukan aparat kepolisian ini juga patut diapresiasi.

Menurut Anggota Komisi IIII DPR Nasir Djamil, tindakan kepolisian yang mengungkap salah satu jenis penyakit masyarakat itu perlu diapresiasi. Diharapkan, hal itu juga disertai dengan tindakan pencegahan agar tak ada lagi kejadian serupa di masa mendatang.

“Diharapkan bisa menuntaskan, jangan nanti digerebek satu kemudian muncul lagi, harus diantisipasi kejadian ini,” ujarnya di Jakarta, Minggu (26/4/2015).

Salah satu cara untuk meminimalisir praktik serupa, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta kepolisian bekerja sama dengan pengelola apartemen dan pihak kelurahan. Hal itu diyakini bisa mengontrol kegiatan di lokasi yang rawan dijadikan tempat prostitusi.

“Selama ini kendor sekali pengawasannya. Bisa diawasi siapa yang datang ke situ. Artinya kepolisian kerja sama dengan pengelola apartemen,” bebernya.

Diketahui, terungkapnya praktik prostitusi online di Apartemen Kalibata City pada Jumat 24 April 2015, tak lepas dari aksi penyamaran yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Kanit V Subdit Remaja, Anak, dan Wanita (Renakta) Polda Metro Jaya, Kompol Rita Iriana, membeberkan cara anak buahnya membongkar praktik prostitusi onlinetersebut.

“Tim menyamar sebagai pelanggan, lalu kami gerebek pada Jumat lalu,” jelas Rita saat dikonfirmasi awak media.

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..