Mantan Kapendam IV/Diponegoro Maju Calon Bupati Klaten

0

Solopos.com, Semarang – Mantan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV/Diponegoro, Kol (Inf) Widodo Raharjo menyatakan akan maju sebagai bakal calon Bupati Klaten pada pilkada 2015.

”Saya akan maju sebagai calon Bupati Klaten melalui koalisi AD 1 Jaya,” katanya kepada wartawan di Semarang, Senin (18/5/2015).

Koalisi AD 1 Jaya, Klaten beranggotakan lima partai politik, yakni Golkar, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Widodo labih lanjut menyatakan telah mendapatkan dukungan dari Panglima Kodam IV/Diponegoro untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015.

”Pangdam mendukung saya maju sebagai calon Bupati Klaten,” tandas putra Klaten kelahiran 2 April 1958 ini.
Agar bisa lebih konsentrasi melakukan persiapan pilkada, alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ini mengungkapkan telah mengajukan pensiun dini dari dinas aktif di TNI.

Masa dinas Widodo yang pernah menjadi perwira Staf Ahli Bidang Hukum Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali sebenarnya akan berakhir pada 1 Juni 2016.

”Dengan maju manjadi bakal calon Bupati Klaten, maka pada Juni 2015 saya akan mengajukan pensiun dini dari TNI,” ucap Widodo yang sekarang menjadi staf khusus Kodam IV/Diponegoro ini.

Mengenai alasan maju sebagai calon Bupati Klaten, Widodo mengatakan sebagai putera daerah menginginkan supaya Klaten lebih maju dan sejahtera.

 

 

Berita Selengkapnya !

 

Tuliskan komentar Anda..