Mahyeldi Gagas Kemah Eksekutif Pemko Padang

0

PKS, Padang РSuasana kebersamaan dan keakraban begitu terlihat antara Walikota Padang, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang dalam kegiatan kemah di BBI Lubuk Minturun. Kemah eksekutif Pemko Padang yang digagas Walikota Mahyeldi Dt. Marajo tersebut dilaksanakan sejak hari pertama 2016 (1 Januari 2016) hingga berakhir Minggu (2/1) siang.

Menurut Walikota, kegiatan kemah ini memang sengaja dilaksanakan guna menjalin kebersamaan dan keakraban bersama seluruh pejabat eksekutif di Pemko Padang. Terlebih karena beratnya beban tugas selama tahun 2015, kesempatan untuk saling bertemu dan bercengkerama lebih dekat satu sama lain menjadi terbatas.

“Demikian juga kebersamaan dengan keluarga yang sering terabaikan saat menjalankan panggilan tugas. Untuk itu, dalam kesempatan ini dianjurkan membawa keluarga,” ujar Mahyeldi.

Suasana keakraban yang dibangun di arena perkemahan, menurut Mahyeldi, dijadikan bekal untuk lebih kompak dan saling bersinergi antar SKPD dan pejabat lainnya dalam merealisasikan program-program Pemko Padang yang sudah ditetapkan.

“Meskipun di tahun 2015, kita sudah berhasil menyelesaikan program-program unggulan yang digariskan, bukan berarti kita bisa berleha-leha di 2016. Justru semakin banyak tantangan dan PR-PR besar sudah menunggu demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Walikota yang juga didampingi istri serta beberapa orang anaknya.

Wako Mahyeldi menambahkan, kerja keras dan penuh keikhlasan di 2015 telah dijalani dengan baik.

“Hasil kerja keras tersebut ternyata mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak, Katakanlah dari Presiden RI, Kementerian, dan beberapa pihak swasta yang telah menganugerahkan berbagai penghargaan,” imbuhnya.

Dalam acara kemah bersama itu digelar aneka lomba, para eksekutif, terlihat antusias mengikuti lomba. Tak mau kalah, Dharmawanita persatuan dan Tim PKK juga mengikuti aneka lomba dengan seru. Diantaranya lomba makan kerupuk, tangkelek panjang, memasukkan paku ke botol, berjoget balon dengan pasangan serta pertandingan futsal.

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Nasir Ahmad selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, semua perlombaan itu ada hadiah yang diperebutkan sehingga semua lebih termotivasi. Selesai menunaikan sholat Isya berjamaah, para peserta kemah mengikuti acara hiburan dengan lantunan-lantunan tembang dari pengambil kebijakan di Pemko Padang itu.

Dilanjutkan dengan mengitari api unggun seraya berpegangan tangan sambil mengikrarkan persatuan. Juga dilakukan renungan diri dan shalat malam sembari bermunajat kepada Allah SWT agar warga Kota Padang senantiasa dilimpahkan keberkahan.

 

 

Berita Selengkapnya!

 

Tuliskan komentar Anda..