Mahfudz Shiddiq: Penundaan Eksekusi Mary Jane Perkuat Tekanan Asing

0

PKSiana, Jakarta – Ketua Komisi I DPR Mahfudz Shiddiq, menilai penundaan eksekusi mati terhadap Mary Jane tak jelas dan bisa berdampak pada proses hukum para terpidana mati lainnya.Terpidana mati kasus narkoba asal Filipina, Mary Jane batal dieksekusi bersama 8 terpidana mati lainnya semalam.

“Kejadian ini akan berdampak pada kasus-kasus yang lain, termasuk kasus yang proses grasinya masih dalam proses,” kata Mahfudz disela acara HUT Kopassus di Mako Kopassus CijaƱtung, Jakarta Timur, Rabu (29/4).

Politisi PKS ini khawatir, penundaan eksekusi terhadap wanita yang dijuluki ratu ekstasi ini juga berdampak pada kuatnya tekanan negara asing yang warganya akan dieksekusi.”Saya khawatir ini justru akan memperkuat tekanan negara-negara lain untuk membatalkan eksekusi yang akan datang,” lanjutnya.

Mahfudz mendesak agar Presiden Joko Widodo tak ragu dan konsisten terhadap kebijakan hukuman mati. Rakyat pun katanya akan mendukung eksekusi mati narapidana narkoba.

“Jadi menurut saya ketika presiden dari awal sudah yakin bahwa ini adalah keputusan politik yang diambil maka tekanan apapun darimana pun tak boleh menggoyahkan presiden dan pemerintah untuk menunda (eksekusi). Saya yakin rakyat Indonesia juga mendukung eksekusi itu,” ucap Mahfudz. Seperti yang dikutip oleh gatra

Tuliskan komentar Anda..