Lima Relawan Posko PKS Cirebon Layani 1.500 Pemudik

0

Republika, Jakarta – Koordinator Posko Mudik Partai Keadilan Sejahtera Cirebon Nanang Solihin mengatakan, relawan Posko Mudik Cirebon melayani hampir 1.500 pemudik yang singgah. Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Saat arus mudik sekitar 600, di arus balik ini sudah 1000 pemudik ada. Tahun ini luar biasa, ini rekor pemudik tahun ini,” ujar Nanang, Rabu (13/7).

Uniknya, sejumlah 1.500 pemudik dari tanggal 1 Juli 2016 hingga 12 Juli 2016 ini dilayani hanya dengan lima kader saja. “Kami sudah tutup posko sejak 12 Juli meski kecapekan kita harus layani, banyak juga yang datang tahun ini.”

Pihaknya sudah 9 tahun mendirikan posko mudik. Tahun ini luar biasa. Pengurus yang aktif di posko cuma lima dari awal sampai akhir

Menurut dia, wajar bila pengurus kelelahan melayani pemudik karena keterbatasan dana dan SDM. Pemudik bukan cuma ditawari mie instan atau kop tapi juga dibuatkan.

“Belum lagi ada juga yang jaga parkiran, dan lainnya. Lima orang aja itu semua yang ngurusin dari pagi hingga malam,” kata Nanang.

Menurut Nanang, tak banyak kader PKS yang mampir ke posko, sebagian besar merupakan pemudik dan bahkan ada yang berlangganan mampir tiap tahunnya. Ada yang datang dari Surabaya, Ngawi, Mojokerto.

“Ada juga sekitar puluhan orang yang mampir semacam berlangganan dari tahun ke tahun, sampai kenal nama kami,” ujarnya tertawa.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..