Lembaga Penyiaran Diminta Patuhi KPI Soal Larangan Konten Pria Gaya Wanita

0

PKS, Jakarta – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengeluarkan Surat Edaran agar lembaga penyiaran televisi tidak menampilkan karakter pria bergaya wanita atau sebaliknya. Lembaga penyiaran dan pihak-pihak terkait konten penyiaran sebaiknya penuhi imbauan KPI.

“Edaran imbauan KPI sangat baik sekali. Imbauan itu sesuai aspirasi masyarakat dan nilai-nilai lokal Indonesia,” ujar anggota Komisi I bidang Komunikasi dan Informatika DPR, Ahmad Zainuddin di Kompleks Senayan DPR RI, Kamis (25/2).

Lebih lanjut Zainuddin mengatakan, imbauan itu tidak hanya ditujukan kepada lembaga penyiaran televisi secara khusus, tapi secara tidak langsung juga kepada pihak-pihak yang terlibat dalam produksi konten televisi, baik production house, pengarah acara ataupun para artis. Termasuk perusahaan yang pasang iklan. Diharapkan pihak-pihak tersebut dapat memahami imbauan dari komisi milik pemerintah tersebut.

Sebab menurut politisi asal dapil DKI Jakarta ini, konten hiburan di televisi saat ini sudah banyak yang melampaui batas nilai-nilai masyarakat. Dia mencontohkan, sinetron konflik rumah tangga, lawakan-lawakan mencela orang lain, ataupun panggung-panggung glamor.

“Apakah semata menghibur publik dan mengejar rating, program-program hiburan di televisi justru harus menggerus nilai-nilai moral sosial di masyarakat. Saya kira ini perlu dievalusi bersama. Ada beberapa program hiburan juga yang bagus tanpa mengabaikan nilai-nilai sosial, ini yang harus diperbanyak,” ucapnya.

 

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..