Latsar I Kepanduan PKS Padang Panjang Siapkan Kader untuk Menjawab Tantangan Dakwah

0

Haluan, Padang Panjang — Ketua DPD PKS Kota Padang Panjang, H. Nasrullah Nukman, SH menyebut, jika tantangan dakwah Islam ke depan semakin berat. Un­tuk menjawab tantangan itu, sa­ngat dibutuhkan pemuda-pemuda tang­guh yang memiliki ketahanan, lo­yalitas dan kepekaan yang tinggi ter­hadap berbagai persoalan yang ter­jadi di tengah-tengah masya­rakat.

“Sebagai kader dan sekaligus kepanduan, kita berharap pemuda memiliki kemampuan ekstra dalam Berkhidmat untuk Rakyat. Pemuda harus memiliki kedisipli­nan, loya­litas yang tinggi, kepekaan dan kemampuan dalam menjawab tan­ta­ngan dakwah di masa menda­tang,” jelas Nasrullah.

Semakin beratnya tantangan dakwah Islam sebut Nasrullah, salah satunya diakibatkan oleh dampak dan pengaruh globalisasi. Globalisasi yang dihadapi saat ini jelasnya, mendorong terjadinya liberalisasi ekonomi, politik dan budaya. “Tantangan dakwah saat ini menjadi kian berat, kompleks dan rumit,” ujar Nasrullah.

PKS terang Nasrullah, terus melakukan berbagai langkah antisi­pasi, sekaligus menyiapkan sejum­lah langkah guna menjawab tanta­ngan dakwah di masa mendatang. Salah satunya melalui Mukhoyam Latihan Dasar (Latsar) I Kepan­duan, yang digelar di Sipisang Anduring, Kayu Tanam akhir September lalu. Kegiatan itu meli­bat­kan 35 orang pemuda kader baru PKS Padang Panjang.

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..