Lahirnya Organ Perjuangan Baru Penyemai Amal Kebaikan dan Perbaikan, KA KAMMI

0

PKSiana, Jakarta – Alhamdulillah, dini hari 15 November 2015 telah dideklarasikan Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI), Organ perjuangan baru utk menyemai amal kebaikan dan perbaikan. Semoga perjuangan yg telah dimulai 17 th lalu melalui Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dapat dilanjutkan. Tentu dgn peran yg berbeda, tapi semangat yg semakin berkobar…

Deklarasi Keluarga Alumni
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia

Malang 29 Maret 1998 merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Ditengah bergejolaknya situasi politik, sosial dan ekonomi Indonesia, sebuah gerakan mahasiswa baru telah lahir. Dalam deklarasinya, KAMMI lahir didasari keprihatinan mendalam terhadap krisis nasional yang melanda negeri pada waktu itu dan didorong tanggung jawab moral terhadap penderitaan rakyat yang masih terus berlangsung, serta itikad baik untuk berperan aktif dalam proses perubahan dan perbaikan.

Kini 17 tahun telah berlalu. Dunia sedang memasuki fase perubahan yang yang berdampak pada terjadinya turbulensi ekonomi, politik, sosial, dan keamanan. Perubahan tersebut berdampak pula terhadap situasi kawasan dan nasional. Ancaman krisis politik, ekonomi dan sosial yang dapat terjadi setiap saat, akan membayangi perjalanan bangsa Indonesia dalam beberapa saat kedepan.
Sebagai kekuatan yang pernah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam proses perubahan dan perbaikan bangsa, para Alumni KAMMI terpanggil kembali untuk mengkonsolidasikan segenap kekuatannya bersama dengan elemen-elemen bangsa lainnya. Dengan berbagai latar belakang paska kehidupan mahasiswanya, alumni KAMMI bertransformasi membuat kontribusi untuk negeri.

Dari Sabang sampai Merauke, para alumni KAMMI tersebar ke berbagai wilayah pengabdian untuk menyambung kembali tugas sejarahnya, baik di bisnis dan ekonomi, politik, birokrasi, akademisi, guru, wartawan, aktifis sosial, dan sebagainya.

Dalam berbagai situasi apapun, Alumni KAMMI mempunyai tanggung jawab kebangsaan yang besar. Merajut potensi kebangsaan yang berserak adalah tugas sejarah selanjutnya. Pernyataan tersebut merupakan komitmen yang dibangun atas rasa senasib-sepenanggungan dan gotong royong, berjanji akan mengutamakan kebersamaan, demi mewujudkan kebesaran bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Karena itu…
Bismillahirrahmannirahiim
Didasari oleh keinginan untuk menyambung tugas sejarahnya, melanjutkan perjuangan mewujudkan amanat penderitaan rakyat dan menyatukan potensi kekuatan, maka kami para Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia mendeklarasikan lahirnya:
Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI)
Bandung, 15 November 2015
Presidium :
Dr. H. Fitra Arsil, MH
Dr. Mokhamad Najib
H. Fahri Hamzah, SE
Dr. M. Badarudin
Akbar Zulfakar, ST
Fahmi Rusydi, Lc
Johan Rosihan
Eka Suwarna, ST
Rahman Toha

Tuliskan komentar Anda..