Kondisi Kabut Asap Semakin Pekat, Murid PAUD, TK dan SD Kembali Diliburkan

0

PKSiana, Padang – Terkait kondisi kabut asap yang semakin pekat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah bagi siswa tingkat PAUD, TK dan SD di Kota Padang. Libur tersebut, selama tiga hari terhitung hari Selasa (27/10) hingga Kamis (29/10). Sementara, untuk tingkat SMP dan SMA sederajat, tidak diliburkan tetap bersekolah dengan catatan seluruh siswa memakai masker ke sekolah.

Hal ini dinyatakan dalam hasil rapat di lingkungan Pemerintah Kota Padang yang dipimpin Sekda Kota Padang, Nasir Ahmad yang diikuti Asisten III, Corri Saidan, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi, Kepala Bapedalda Edi Hasymi, Kepala DKK Eka Lusti, Kepala BPBD Damkar Dedi Henidal dan seluruh camat.

Disampaikan Sekda, kebijakan meliburkan sekolah bagi murid PAUD, TK dan SD berdasarkan hasil rapat instansi terkait di Pemerintah Kota Padang setelah dikoordinasikan dengan Walikota Padang. Karena, kondisi kabut asap di Kota Padang pada hari ini, Senin (26/10) sudah masuk kategori sangat tidak sehat. Hal ini juga telah dikoordinasikan dengan BMKG Kototabang.

“Untuk itu, bagi orang tua murid yang diliburkan, diminta untuk memastikan bahwa anaknya selalu berada di dalam rumah. Dan jangan dibiarkan berkeliaran seperti main sepeda, main bola, nongkrong-nongkrong dan lain-lain. Jikapun terpaksa keluar rumah, pastikan mereka menggunakan masker,” terang Sekda.

Di samping itu, tambah sekda, sebagai upaya agar kabut asap ini bisa berkurang, Pemko Padang juga akan melaksanakan Shalat Istisqa’ pada Jumat (30/10) nanti bertempat di Halaman Parkir Balaikota Aie Pacah.

“Untuk shalat Istisqa nanti, akan diikuti seluruh ASN Pemko Padang. Kita berharap semoga saja kabut asap ini kian hilang,” tutup Sekda. (David)

 

 

sumber : Humas dan Protokol Kota Padang

Tuliskan komentar Anda..