Komitmen Kerja PKS untuk Masyarakat Samarinda

0

PKSiana, Samarinda – Ratusan anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Samarinda, mengikrarkan komitmen mereka untuk bekerja dan melayani masyarakat Samarinda dengan penuh keikhlasan, bersungguh-sungguh, amanah, profesional dan penuh tangggung jawab. Ikrar itu diucapkan bersama dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di kantor DPD PKS Samarinda, Jalan M Yamin, Minggu (14/2).

Ketua DPD PKS Samarinda Dr Nursobah, Mkom, kembali menegaskan identitas PKS sebagai partai dakwah. Menurutnya, identitas tersebut harus ditumbuhkan terus menerus dalam tubuh partai, sehingga berbagai tekanan dapat ditangani dengan tepat dan meringankan kerja-kerja politik ke depan. “Buktikan PKS adalah partai dakwah yang siap menjadikan Indonesia penuh berkah,” ungkap Nursobah dalam sambutannya.

Nursobah menyerukan, kader PKS Samarinda untuk konsisten melaksanakan amanah-amanah dakwah, 1 visi, 4 misi, 9 amanah musyawarah nasional (munas), 39 cakupan amanah munas dan 58 program strategis. “Visi dan misi harus dihapalkan, dengan itu apa yang kita kerjakan di lapangan sesuai dengan cita-cita partai ini,” kata Nursobah.

Seperti yang dikutip oleh procal, Pasca itu, suasana Ruang Graha, Kantor DPD PKS Samarinda terasa khidmat saat Sekretaris Umum (Sekum), Muhammad Sutami, SPi, membacakan ikrar pengurus, periode 2015-2020 yang diikuti seluruh pengurus. Ikrar itu berisi:
1. Taat dan patuh terhadap peraturan PKS dan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
2. Mendengar dan taat kepada pemimpin PKS dalam kerangka taat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.
3. Menjunjung tinggi kebenaran, kejujuran, cinta dan kasih sayang serta persaudaraan.
4. Bekerja dengan penuh keikhlasan, bersungguh-sungguh, amanah, profesional dan penuh tangggung jawab.

“Semoga ikrar yang diucapkan menjadi komitmen dalam rangka berkhidmat untuk rakyat, bangsa dan negara” tutur Sutami, usai pembacaan ikrar.
Penutupan ditandai dengan penandatanganan komitmen kerja oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Samarinda dan tausiah Sekretaris DPW PKS Kaltim H Sarwono SP MM.

Dalam tausiahnya, Sarwono memberikan apresiasi kepada kader yang memiliki semangat yang tinggi dalam mengikuti Rakerda. “Semoga Allah meridhai langkah kita dengan apa yang sudah kita bahas dan pikirkan. Jangan lupa saling kuatkan dan rapatkan barisan,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan Rakerda DPD PKS Samarinda sebelumnya sudah dimulai, Sabtu (13/2). Ada bazaar yang digelar tepat di depan lokasi acara dan nonton bareng film Islami di kantor PKS Samarinda.

Tuliskan komentar Anda..