Komisi VIII DPR RI Berhasil Menurunkan BPIH Rp 973 M

0

Suaramerdeka.com, Jakarta – Komisi VIII DPR RI, berhasil menurunkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 1436 H/2015 M sebesar 520 Dolar AS. Penurunan tersebut berimplikasi besar dengan efisiensi biaya penyelenggaraan haji seluruh jamaah Indonesia.

“Penurunan sebesar AS $ 502, implikasinya sangat besar. Dengan jumlah jamaah haji regular kita sebanyak 155.200, lalu dikali 502 dan dikali Rp. 12.500, maka nilai efiesiensi yang didapatkan adalah Rp. 973.880.000.000. Jadi hampir satu triliun nilai efisiensi yang diperjuangkan Komisi VIII tahun ini,” kata anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Fikri Faqih dalam jumpa pers terkait BPIH 2015 di Pressroom DPR RI, sore ini.

Menurut politisi PKS tersebut, Komisi VIII telah berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan BPIH yang diajukan pihak Kemenag.

Namun ada beberapa aspek yang sudah menjadi wilayah pemerintah Arab Saudi. Seperti penyelenggaraan di Armina. Fikri Faqih yang asal Dapil Jateng IX tersebut mengatakan, setelah berhasil menetapkan BPIH, Komisi VIII akan terus meningkatkan pengawasan. Terutama yang terkait dengan kualitas penyelenggaraan, di saat BPIH turun.

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..