Komisi III DPR PKS Apresiasi Langkah Kejaksaan Agung Yang Memastikan Eksekusi Mati Gelombang II

0

Merdeka.com, Jakarta – Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengapresiasi langkah Kejaksaan Agung yang memastikan eksekusi mati gelombang II bagi terpidana mati kasus narkoba akan dilakukan dalam waktu dekat. Menurutnya, dengan hukuman mati itu pemerintah telah menepati janjinya yang menyatakan perang terhadap narkoba.

“Komisi III DPR memberikan apresiasi terbitnya surat perintah Jaksa Agung untuk mengeksekusi terpidana mati kejahatan narkoba. Ini merupakan bentuk merealisasikan janji pemerintah kepada seluruh rakyat indonesia,” kata Nasir saat dihubungi, Jumat (24/4).

Namun, politikus PKS itu berharap, proses atau pelaksanaan eksekusi mati para terpidana kasus narkoba itu tidak perlu dibesar-besarkan. Dia mencontohkan eksekusi gelombang pertama yang sangat disorot hingga menjadi isu internasional.

“Begitupun saya juga setuju jika kalau pemerintah tidak melakukan ‘festivalisasi’ semua tahapan sampai penembakan. Pada prinsipnya kita juga harus menghargai HAM terpidana mati tersebut,” harapnya.

Dia beralasan para terpidana mati tersebut juga memiliki keluarga yang harus dijaga perasaannya. Sehingga yang terpenting eksekusi mati tersebut dilaksanakan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..