Ketua DPD PKS OKU Bantah Ingin Maju di Pilkada 2015

0

Sripoku, Baturaja – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Eko S Patra SE membantah sinyalemen yang mengatakan dirinya maju mengikuti bursa Pilkada OKU menyusul banyak terpasang baner di Kota Baturaja yang mendukung Eko sebagai calon Bupati.

“Saya adalah pribadi yang menganut mashab tahu diri dan tahu posisi,” terang Eko seraya menambahkan untuk mengikuti Pilkada akan sangat banyak butuh amunisi, nutrisi dan juga gizi. Untuk itu kata Eko dipastikan belum akan maju dalam Pilbup tahun ini.

Hal itu dikatakan Eko, Kamis (7/5). Statemen Ketua DPD PKS OKU ini sekaligus mengklarifikasi banyaknya baner dukungan dan foto dirinya yang dipasang di beberapa sudut Kota Baturaja yang berisi dukungan.

Dikatakan Eko pihaknya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada pemuda OKU atau apresiasi yang tinggi untuk mencalonkan dirinya sebagai alternative balonbup OKU. Menurut Eko ini benar-benar ide murni dari pemuda OKU dengan telah mencetak banner dengan uang dari kantong pribadi mereka sendiri. Eko mengakui sampai saat ini dia belum tahu siapa yang sudah memasang banner tersebut.

Dikesempatan itu Eko mengatakan hingga saat ini sudah menerima lima berkas bakal calon (Balon) Bupati yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten OKU Desember 2015 mendatang.

Kelima balon yang sudah mendaftar di PKS meliputi Drs H Kuryana Azis, Drs Johan Anuar, Hj Percha Lianpuri B Bus MBA, H Impisol Yusri SH MH dan Drs Faruk Barry . Meski demikian, Eko mengaku kalau hingga saat ini pihaknya belum menentukan siapa nantinya yang akan diusung. Namun yang sudah intensif melakukan komunikasi baru Hj Percha Leanpuri.

Dalam melakukan penjaringan, lanjut Eko, pihaknya menggunakan sistem penjaringan semi terbuka. Maksud sistem ini adalah proses penjaringan yang dilakukan memakai sistem menjalin komunikasi dengan para balon kandidat yang akan bersaing. Eko menjelaskan, Komunikasi macam itu dilakukan pihaknya dengan para kandidat balonbup, tidak lain untuk memilih pemimpin yang memiliki komitmen membawa OKU lebih baik lagi.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..