Kemerdekaan Palestina Jadi Prioritas Bahasan Konferensi Parlemen Asia Afrika

0

Metrotvnews.com, Jakarta –¬†Kemerdekaan Palestina akan jadi bahasan prioritas pada Konferensi Parlemen Asia Afrika. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan parlemen Indonesia mendorong agar Palestina merdeka sepenuhnya.

Konferensi parlemen forum Asia Afrika akan digelar Kamis 23 April besok. “Palestina menjadi isu penting yang akan dibahas besok, hal ini agar Palestina itu betul-betul merdeka,” kata Fahri di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Politikus PKS ini menuturkan parlemen di Asia dan Afrika harus bergerak membantu Palestina agar bisa mengelola wilayahnya sendiri tanpa tekanan dari negara manapun.

“Sekarang beruntung, faksi yang bertikai di Palestina Hamas-Fatah damai. Sehingga Hamas menguasai Gaza mau dipimpin Fatah di bawah Mahmud Abbas,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam pertemuan Parlemen Asia Afrika Kamis besok juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bahkan dalam pertemuan tersebut SBY menjadi pembicara utama membahas politik luar negeri.

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..