Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pekan Depan Dewan Panggil Disperindag

0

HalloRiau, Pekanbaru РMenanggapi masih adanya laporan masyarakat Kota Pekanbaru mengenai kelangkaan elpiji 3 kg, DPRD Kota Pekanbaru akan segera bertindak dan sudah membuat jadwal pemanggilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk membahas persoalan tersebut Senin (25/5/2015) mendatang.

Hal ini dibenarkan anggota komisi II DPRD Pekanbaru, Roem Diani Dewi. Kepada Wartawan Ia mengatakan pihaknya sudah menjadwalkan pertemuan dengan Disperindag serta akan mempertanyakan kinerja Disperindag terkait langkanya elpiji 3 kg yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat tersebut.

“Apa yang sudah dilakukan Disperindag selama ini, apa hasil dari sidak mereka ke lapangan. Selain itu kami juga akan meminta data kepada mereka terkait berapa jumlah tabung gas elpiji 3 kg yang tersedia di Pekanbaru,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan politi Partai Keadailan Sejahtera (PKS) tersebut, memang beberapa waktu belakangan elpiji 3 kg bisa dibeli di kantor camat dengan menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga yang hendak membelinya. Namun hal ini dinilainya tidak efektif dan belum bisa mengurangi kelangkaan karena hanya sedikit masyarakat yang mengetahuinya.

“Pembelian di kantor camat bukan solusi, begitu juga dengan sidak ke penyalur. Untuk itu dalam pertemuan pekan depan tersebut kami akan juga mempertanyakan apa tindakan yang dilakukan pihak Disperindag untuk mengatasi kelangkaan itu,” jelasnya.

Dan yang menjadi salah satu faktor kelangkaan, lanjutnya, adalah banyaknya industri yang menggunakan elpiji 3 kg, padahal seharusnya mereka tidak menggunakan itu.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..