Kantor PKS Sumsel Jadi Tempat Penampungan Korban Asap

0

Republika, Jakarta РDemi meringankan beban warga, gerakan tanggap asap (Genta) Partai Keadilan Sosial (PKS) mengubah Kantor DPW PKS Sumsel menjadi posko penampungan. Ini demi meringankan beban warga korban kabut asap. Bencana kabut yang terjadi saat ini semakin hari kian meluas, khususnya di Sumsel.

Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin, menyatakan akan menyambut baik seruan Genta PKS yang diluncurkan DPP PKS. Menurut Erza, hal itu harus dilakukan guna meringankan beban masyarakat Sumsel yang memang menjadi salah satu daerah yang terpapar bencana asap.

Ia menerangkan salah satu bentuk konkrit dari Genta PKS yang bisa dilakukan, adalah menjadikan kantor DPW PKS Sumsel sebagai tempat atau posko penampungan sementara. Untuk membantu meringankan kesulitan warga, Erza menjelaskan posko tanggap bencana asap itu akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memadai,

“Kita sediakan ambulans, tenaga medis, ranjang pasien, tabung oksigen hingga box bayi,” kata Erza, dalam rilisnya Ahad (25/10).

Erza menghimbau kepada siapa saja warga Sumsel yang memang membutuhkan tempat penampungan dan perawatan medis, agar dapat langsung datang ke kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumsel. Ia menerangkan Kantor tersebut telah berubah menjadi posko tanggap bencana asap sejak Sabtu (24/10).

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..