Kader PKS Diberi Tugas Bina 20 KK

0

PKSiana, Pekalongan – Ratusan kader, dan simpatisan DPD PKS Kota Pekalongan, mengikuti kegiatan Halal bi Halal di Gedung HA Djunaid, Minggu (24/7).

Selain silaturahmi dan konsolidasi internal, dalam kegiatan tersebut seluruh kader PKS juga diberikan tugas baru yakni diminta aktif membina masyarakat.

Tugas itu diberikan oleh Ketua DPD, Aji Suryo saat memberikan sambutan. Sebagai bagian dari khidmat kepada masyarakat, Aji meminta setiap kader PKS dapat membina minimal 20 kepala keluarga (KK). “Setiap kader harus membina minimal 20 KK, sanggup?,” ucapnya.
Melalui pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat secara berkelanjutan, dikatakan Aji, PKS dapat membangun kepercayaan masyarakat kepada PKS. Sehingga kedepan, kiprah kader-kader PKS selalu ditunggu oleh masyarakat.

“Dengan mempunyai basis binaan, khidmat kita kepada masyarakat dilakukan terus menerus tidak lagi berbicara agenda lima tahunan, kata dia.

Bahkan pola pembinaan yang akan dilaksanakan, lanjutnya, tidak lagi sampai di tingkat ranting, namun akan dibreakdown hingga ke tingkat RT/RW. Sehingga akan lebih bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat bawah.

Karena menurut Aji, PKS merupakan bagian dari Kota Pekalongan, sehingga harus turut ikut andil dalam membangun Kota Pekalongan. Melalui pola pembinaan seperti pendampingan, advokasi hingga pemberian bantuan, akan sedikit membantu Pemerintah dalam menjaga dan memakmurkan masyarakat.

Selain memberi tugas pembinaan, dalam acara tersebut Aji juga menekankan dua poin lainnya yakni konsolidasi dan penyusunan program pasca Ramadan. “Kegiatan pasca Ramadan dan Idul Fitri akan disusun kemudian setelah acara halal bi halal ini. Selama Ramadan memang belum ada pertemuan kembali. Nah setelah ini baru akan disusun program-program kedepan,” tambah dia.

Pembinaan oleh kader PKS kepada masyarakat, menjadi satu upaya PKS dalam menyongsong agenda politik kedepan. Melalui pembinaan dan program lain yang akan dijalankan, PKS optimis bisa meningkatkan suara dan kursi di parlemen. “Kami targetkan 2019, bisa meningkatkan jumlah kursi dari saat ini tiga menjadi lima kursi di DPRD Kota Pekalongan,” tandasnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..