Kabut Asap, Warga Palangkaraya Dievakuasi ke Banjarmasin

0

Liputan6, Palangkaraya – Warga Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah dievakuasi ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Hal ini karena kondisi asap yang semakin pekat dan membahayakan kesehatan.

“Kami sediakan tempat singgah guna meminimalisasi dampak buruk kesehatan bagi warga, terutama anak-anak dan para ibu,” kata Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BidpuanKK) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalteng, Elin Ismayanti dalam siaran persnya, Jumat (23/10/2015).

Evakuasi ini, kata Elin dilakukan para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah. Elin mengatakan, mereka juga menyediakan tempat singgah sementara bagi anak-anak dan para ibu di Hotel Thamrin, Palangkaraya.

Evakuasi akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama dilakukan di Posko Penanggulangan Bencana PKS Kalteng di Jalan G. Obos. Mereka diberangkatkan pada hari ini pukul 07.00 waktu setempat.

“Evakuasi tahap pertama ada 4 keluarga, rata-rata anak-anak dan ibu-ibu diberangkatkan menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” kata Ketua DPW PKS Kalteng Heru Hidayat.

Heru mengungkapkan, untuk evakuasi Senin 26 Oktober 2015 sudah terdaftar sebanyak 27 orang. Heru menyebut kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah mengingat posko terus membuka layanan evakuasi. “Silakan daftar terlebih dahulu ke Posko,” kata.

Tuliskan komentar Anda..