Jordania Amankan Akses WNI untuk Kunjungi Situs Bersejarah di Palestina

0

PKS, Jakarta – Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Muslim Center Party (Hizb Al-Wasat Al-Islamiy) Madallah Al-Tarawneh dan mengapresiasi ajakan Kerajaan Yordania untuk mengunjungi Yordania dan Al-Quds, Palestina melalui Yordania. Rofi memastikan warga negara Indonesia mendapatkan perlindungan selama mengunjungi Al-Quds atau Jerussalem yang dikunjungi ummat Islam dan Kristen dari Indonesia.

“Walaupun Jordania kini dikelilingi oleh negara berkonflik, seperti Irak, Palestina, dan Suriah, Jordania menikmati keamanan politik dalam negeri. Keamanan ini disebabkan oleh kesadaran rakyat dan pemimpinnya, dimana setelah Arab Spring, pemerintah dan parlemen di Jordania segera mereformasi dan mengamandemen undang-undang untuk memperbaiki sistem pemerintahan dan keamanan,” ungkap Madallah saat diterima Fraksi PKS DPR RI pada Selasa (16/2) di Kompleks Parlemen.

Jordania yang memiliki hubungan diplomatik dengan Palestina dan Israel memastikan keamanan perbatasan Jordania – Israel bagi wisatawan Indonesia dalam rangka dukungan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina.

“Masyarakat Jordan dan Palestina sangat mendukung dan bersahabat, seperti paru-paru kanan dan paru-paru kiri. Kami juga memiliki satu juta pengungsi Suriah dan kami meminta dukungan dari Fraksi PKS dan Indonesia untuk meningkatkan perekonomian di Palestina dan Jordania. Kunjungan ke Palestina bisa jadi urusan sepele, tapi kunjungan tersebut dapat meningkatkan perokonomian rakyat Palestina. Kerajinan tangan dan wisata kuliner bisa menghidupkan mereka,” ungkap Madallah.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..