Jelang Ramadan, PKS Berharap Pusat Belanja Agar Menyediakan Tempat Ibadah

0

Indopos.co.id, Jakarta – Jelang Ramadan, Fraksi Parta Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mengingatkan kepada para pengelola pusat belanja dan gedung perkantoran agar menyediakan tempat ibadah yang layak dan mudah dijangkau.

Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menegaskan, berdasarkan pengalaman Ramadan tahun sebelumnya, masih banyak pusat perbelanjaan dan perkantoran yang tidak menyediakan tempat ibadah yang layak.

“Masih ada pusat perbelanjaan dan gedung  yang menyediakan tempat ibadah seadanya bahkan ada yang tidak memiliki tempat sholat,” ujar pria yang juga menjabat ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta.

Ia juga mengatakan, tempat ibadah yang disediakan di pusat perbelanjaan luasnya tidak sesuai dengan kapasitas pengunjung yang mayoritas muslim. “Apalagi ini sudah jelang Ramadhan, seharusnya pengelola segera memberikan fasilitas yang baik bagi para pengunjung yang mayoritas umat muslim,” tegas Abdurrahman.

Meski demikian, ia mengapresiasi pengelola pusat perbelanjaan dan gedung yang telah menyediakan tempat ibadah yang layak. “Saya berterimakasih kepada pengelola yg telah menyediakan tempat ibadah yang luas juga nyaman bagi pengunjung, dan masyarakat sudah selayaknya memilih pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat ibadah yang baik,” pungkas Abdurrahman.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..