Jadi Sopir Angkot Tembak, Nur Mahmudi Nasehati Sopir Angkot

0

Okezone, Depok – Jelang selesai masa jabatan pada 26 Januari 2016, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail menjadi sopir angkot tembak. Ia mengaku ingin merasakan menjadi sopir angkot sehari dengan mengenderai angkot D11 j jurusan Depok-Pal.

Ia meminta Dinas Perhubungan Kota Depok untuk tidak cepat memutuskan penambahan angkot di Kota Depok. “Angkotnya sangat kompetitif. Karena itu saya minta Dishub untuk tidak cepat menambah angkot,” katanya, Selasa (19/1/16).

Menurut Nur Mahmudi, selain tidak cepat menambah angkot, Dishub juga diminta melakukan peremajaan angkot dan memperhatikan potensial dari jalur angkot. Kemudian untuk siap-siap melakukan pengintegrasian transportasi Jabodetabek.

Ketika diminta kesan-kesannya saat menjadi sopir angkot, Nur Mahmudi menyatakan bahwa untuk menjadi sopir angkot itu diutamakan harus mematuhi aturan. Kemudian harus sabar dan cerdik dalam mendapatkan penumpang. Selanjutnya untuk penumpang angkot diminta untuk menjadi penumpang cerdas. Naikilah angkot yang sopirnya mengenakan seragam.

“Untuk sopir angkot diminta tidak boros, karena pendapatannya harian dan gunakan untuk hal yang bermanfaat. Anak-anak sopir angkot banyak kuliah. Terpenting bedoa kepada Allah SWT agar mendapatkan penumpang,” tandasnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..