Irsyad Syafar Jabat Ketua PKS Sumatra Barat

0

Republika, Padang – Anggota DPRD Sumatra Barat Irsyad Syafar terpilih sebagai ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar periode 2015-2020 menggantikan Trinda Farhan pada musyawarah wilayah ke-4.

“Berdasarkan hasil keputusan Dewan Pimpinan Pusat mengacu pada pemilihan umum internal oleh kader menetapkan Irsyad Syafar sebagai Ketua DPW PKS,” kata Ketua Panitia Muswil Rahmat Saleh di Padang, Sabtu (18/1).

Menurut dia proses pergantian kepemimpinan partai berlambang padi kapas diapit bulan sabit tersebut berjalan dengan lancar setelah melewati proses yang cukup panjang. Pada tahap awal dilakukan penjaringan nama-nama calon yang kemudian dipilih 1.279 kader di Sumbar untuk kemudian dikirim ke pusat untuk dikerucutkan menjadi sembilan nama.

Dia menyebutkan, pada kesempatan itu juga terpilih sebagai ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Mahyeldi yang kini menjabat Wali Kota Padang, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah Hadison yang kini juga menjabat anggota DPRD Padang.

Kemudian Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah Nurfirmanwansyah, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah Gustami Hidayat, Ketua Dewan Syariah Wilayah Dzul Adli dan Sekretaris Dewan Syariah Wilayah Budiman.
Irsyad Syafar lahir di Bukittinggi 18 November 1970 merupakan seorang mubalig dan pendiri Perguruan Islam Ar-Risalah.

Saat ini, ia juga menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatra Barat dan sebelumnya menjabat sebagai ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Sumbar. Sekjen PKS Taufik Ridho mengatakan tema besar ke depan yang diusung PKS adalah berkhidmat untuk rakyat karena melayani masyarakat merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari partai ini.

“Partai politik harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kerja-kerja sosial lebih banyak daripada politik,” ujar dia.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..