IORA, Momen Perkenalkan Padang ke Dunia

0

PKSiana, Padang – Duapuluh negara anggota Indian Ocean Rim Association IORA berkumpul di kota Padang, Sumatera Barat, 20-23 Oktober ini. Mereka melakukan pertemuan, mendiskusikan serta memfasilitasi perdagangan dan investasi. Termasuk mempromosikan kerjasama ekonomi berkelanjutan, capacity building bagi pembangunan pertumbuhan kesejahteraan anggota-anggota IORA.

Terpilihnya Kota Padang sebagai tuan rumah merupakan suatu keberkahan tersendiri untuk memperkenalkan seluruh potensi lokal yang ada. Terkait dengan Penyelenggaraan IORA 2015 tersebut, Kepala Hubungan Masyarakat dan Protokoler Pemerintah Kota Padang Mursalim mengatakan Kota Padang akan memanfaatkan IORA untuk mempromosikan sebaik-baiknya potensi ekonomi di Padang dan daerah sekitarnya.

“Kita juga ingin kota Padang menjadi gerbang Indonesia bagian barat tetapi juga menjadi gerbang untuk memasarkan produk unggulan ataupun ada produk produk lain dari propinsi yang ada di Indonesia ke negara negara IORA,” ungkapnya di Hotel Mercure Padang, Rabu (21/10).

Mursalim menyebut, negara-negara IORA membutuhkan produk-produk di Indonesia seperti CPO, rempah-rempah dan lainnya.

“Karena kita ingin ini menjadi moment untuk mengenalkan Padang kepada dunia luar, sekaligus menjadikan Padang sebagai gerbang memasarkan produk Indonesia,” tukasnya.

Mursalim juga menambahkan selain mempersiapkan potensi ekonomi kota Padang, Pemerintah Kota Padang juga mengadakan acara seni budaya untuk memperkenalkan kepada delegasi negara-negara IORA seperti babendi bendi di Pantai Padang, menyaksikan penampilan pemecahan rekor Muri 1.200 talempong pacik oleh siswa siswi Kota Padang dan melepas tukik (anak penyu) di Pantai Padang.(Charlie)

 

 

sumber : Humas dan Protokol Kota Padang

Tuliskan komentar Anda..