Indonesia Serba Darurat, Sosialisasi 4 Pilar Harus Dipercepat

0

Metrotvnews, Palembang – Pelatihan untuk tenaga sosialisasi empat pilar di wilayah Kopertis II telah berakhir. Seratusan orang dosen pesertanya siap menjadi pemateri untuk sosialiasi di perguran tinggi masing-masing.

Penutupan pelatihan yang diselenggerakan di Palembang, Senin (8/6/2015), dilakukan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid. Di dalam sambuyannya dia mengapresiasi para peserta yang telah mengikuti pelatihan hingga selesai.

“Masalah bangsa saat ini sangat komplek. Darurat korupsi, darurat narkoba, darurat prostitusi dan lain lain. Daerah  masih mempermasalahkan keadilan yang belum merata hingga ingin memisahkan diri dari NKRI,” ujar Hidayat.

“Untuk itulah MPR mengajak seluruh pihak turut sosialisasikan empat pilar agar tujuan proklamasi dan reformasi tercapai,” sambungnya.

Politikus PKS ini berharap seluruh peserta telah memahami secara utuh dan menyeluruh Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Bahkan para dosen dapat menyelipkan nilai-nilai empat pilar dalam mata kuliah reguler yang telah ada.

Elfahmi Lubis, dosen peserta pelatihan dari UMB Bengkulu, mengaku senang mendapat pelatihan empat pilar. Dia bertekad untuk mengajarkan apa yang telah diperoleh dalam pelatihan kepada mahasiswanya.

“Saya akan mengajarkan lagi ke mahasiswa saya tentang empat pilar yang saya dapatkan disini”, ujarnya.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..