Harkitnas, Pemerintah Sudah Bangkit atau Masih Tidur?

0

Okezone, Jakarta РPeringatan 17 tahun reformasi dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan momentum mengingatkan pemerintah. Terlebih saat ini muncul pertanyaan mendasar apakah Indonesia sebagai sebuah bangsa dan negara sudah benar-benar bangkit ataukah masih lelap tertidur.

“Momen ini untuk mengingatkan pemerintah, mengingatkan kita sedang bangkit atau tertidur,” jelas Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di komplek DPR, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun berinisiatif mengundang mahasiswa yang akan menggelar orasi untuk peringatan Harkitnas dan 17 tahun reformasi. Pasalnya, ia menganggap aksi demonstrasi yang dilakukan di jalanan, dapat menggangu para pengguna jalan yang melintas. “Kita undang lebih dekat ke dalam, tak bagus di luar sana demo, ganggu jalan,” imbuhnya.

Fahri memastikan, aksi mahasiswa besok bukanlah suatu rekayasa. Sebaliknya, ia menyebut bahwa hal tersebut merupakan sikap gerakan para intelektual kampus. Ia pun meminta agar Presiden Joko Widodo untuk menerima masukan para generasi penerus bangsa tersebut. “Presiden terima pendemo tak masalah, karena gerakan mahasiswa itu tidak ada rekayasa,” pungkasnya.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..