Fahri Hamzah Yakin Sutiyoso Mulus Pimpin BIN

0

RMOL, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menilai sosok Letjen TNI (purn) Sutiyoso layak menjadi Kepala BIN. Dia yakin pribadi Sutiyoso mumpuni memimpin lembaga telik sandi.

“Luas pengalamannya, sudah menjadi pejabat sipil, bahkan pemimpin parpol. Saya kira track recordnya bagus. Mudah-mudahan sebagai pejabat sipil yang sudah lama, beliau dapat mengelola BIN secara dinamis dan profesional,” kata Fahri kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10/6).

Usia Sutiyoso yang kini 70 tahun, kata Fahri, bukan masalah. Dia berharap justru dengan usia yang tak muda itu Sutiyoso dapat menjadikan BIN lebih matang dan profesional.

“Gak ada masalah, itu mungkin dapat membuat BIN kita lebih matang lebih arif. Karena kita mau mengadu dia dengan CIA, Mosad, MIG, KGB, dan lain-lainnya, maka kita memerlukan orang yang matang, berpengalaman dan membangun institusi intelijen yang lebih solid, kuat dan tentu lebih profesional,” papar politisi PKS itu.

Fahri pun yakin pencalonan Sutiyoso oleh Presiden Jokowi sebagai kepala BIN bakal mulus. Syaratnya, Sutiyoso harus melepaskan jabatannya sebagai ketua umum PKPI, partai yang dia dirikan dan pimpin selama ini.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..