Fahri Hamzah Menjadi Narasumber Workshop Penguatan Badan Legislasi

0

BeritaSore, Jakarta – Badan Legislasi DPR RI (Baleg) hari ini, Rabu (15/4/2015) menyelenggarakan workshop penguatan Badan Legislasi menuju peningkatan kinerja legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indoensia. Workshop dengan tema penguatan fungsi legislasi DPR ini bertujuan untuk mencari masukan dalam rangka meningkatkan kinerja legislasi DPR.

Dan narasumber dalam kegiatan workshop ini, antara lain Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Bagir Manan, Irjen Polisi Djoko Prastowo, Irman Putra Sidin, dan Pataniari Siahaan. Dalam worskhop ini juga diundang dua lembaga sebagai pembanding yaitu Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) dan Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK).

“Tujuan penyelenggaraan workshop ini untuk mencari masukan dalam rangka meningkatkan kinerja legislasi DPR serta bagaimana upaya penguatan Badan Legislasi agar dapat meningkatkan peran Badan Legislasi dalam rangka penguatan fungsi legislasi DPR menjadi lebih signifikan,” kata Ketua Baleg Sareh Wiyono dalam sambutannya di Pustakaloka Gedung Nusantara IV DPR RI, Jakarta.

Masukan-masukan dalam workshop ini, kata Sareh, akan disusun dalam bentuk proceding yang diharapkan dapat dijadikan pijakan dalam menentukan langkah selanjutnya dalam upaya penguatan fungsi legislasi da Badan Legislasi DPR.
Dijelaskan Sareh, workshop yang diselenggarakan selama satu hari ini, dilaksanakan dalam dua sesi dengan menghadirkan para pakar sebagai narasumber untuk setiap sesia serta pembanding pada setiap sesinya.

Sementara peserta workshop ini terdiri dari pimpinan/anggota komisi, pimpinan/anggota Badan Legislasi, Panitia Perancang Undang-Undang DPD, para peneliti, perancang Undang-undang, tenaga ahli alat kelengkapan dewan, dan tenaga ahli anggota DPR RI.

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..