Fahri Hamzah Mengajak Pimpinan Daerah Bekerja Cerdas dan Agresif

0

PKSiana, Sumbawa – ‎Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, mengajak setiap pemimpin di daerah untuk bekerja cerdas, lincah, dan agresif dalam rangka percepatan pembangunan di desa-desa.

“Karena hak eksekusi ada di tangan pemerintah daerah atau bupati. Maka bupati-bupati ini haruslah agresif dan lincah agar mudah mengajukan program pembangunan dengan pemerintah pusat,” kata Fahri Hamzah ketika berkunjung ke Kabupaten Sumbawa, NTB, Jumat.

“Kami butuhkan bupati yang agresif, transparan, dan cerdas. Kalau punya pemimpin daerah yang lincah, pastilah banyak masalah selesai, lima tahun kelar,” imbuh Fahri.

Seperti yang dikutip antaranews, Fahri menyebut sejumlah pemerintah daerah di Indonesia masih “lelet” (lamban) dan malas dalam mengajukan program pembangunan sehingga tidak digubris pemerintah pusat.

“Bupati dan pemerintah daerah kita masih relatif malas. Tidak mau mengajukan, biasanya baru ‘colek-colek’ (pemerintah pusat) jika ada yang mendesak,” papar Fahri

Politisi PKS ini mengingatkan jika pemerintah daerah tidak lincah dalam berkoordinasi dengan pemerintah pusat maka banyak pengajuan program yang tidak berjalan.

“Kalau koordinasi dengan pemerintah pusat tidak berjalan karena tidak lincah, ya proposal itu tidak akan sampai-sampai,” katanya.

Fahri menjamin bahwa pemimpin yang bergerak lincah untuk kepentingan rakyat dan pembangunan di wilayahnya akan terus dicari dan didukung masyarakat.

“Siapa pun pemimpin daerah yang keberadaannya diakui masyarakat karena lincah dan cerdas, itulah nantinya yang akan dicari masyarakat,” kata Fahri.

Tuliskan komentar Anda..