Fahri Hamzah Ingin DPR Punya Museum Seperti Milik MK

0

PKSiana, Jakata  Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, meninjau Gedung Museum Mahkamah Konsitusi (MK) di Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat.

Begitu tiba, putra Sumbawa ini langsung melihat berbagai dokumentasi konsitusi Indonesia, sejarah negara dan bahkan sempat menonton film sejarah Perjuangan Kemerdekaan di ruangan sinema yang persis seperti bioskop.

Usai mengamati museum MK, Fahri mengatakan kalau keberadaan museum sangat penting, termasuk museum MK tersebut.

“Karena sejarah bangsa ini tidak boleh dilupakan. Museum MK misalnya berisi berbagai dokumentasi negara yang sangat penting. Khusus bagi generasi muda, mereka menjadi tahu bagaimana sejarah perjalanan bangsa ini,” kata Fahri Hamzah di Museum MK di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, (21/3).

Seperti yang dilansir oleh rmol, Menurut Fahri Hamzah, masyarakat terkadang tidak mengerti apa itu konstitusi. Namun dengan adanya museum MK memberikan pengetahuan yang luar biasa kepada masyarakat dan mereka memahami arti sesungguhnya dari konstitusi.

“Makanya perlu dibangun museum serupa di DPR agar masyarakat juga bisa mengetahui sejarah DPR, terutama dalam menggodok Undang-Undang,” demikian Fahri Hamzah.

 

 

Tuliskan komentar Anda..