Fahri Hamzah: Hanya di Indonesia Wartawan Boleh Meliput Anggota Legislatif Saat Sidang

0

HanTer, Jakarta – Dalam sidang paripurna yang dilakukan pihak DPR tentang pembahasan usulan tambahan dana aspirasi Rp20 miliar pada Selasa (23/6/2015), ada ucapan dari pimpinan DPR yang membuat awak media tertawa dan terkejut.

Seperti diketahui, pada rapat tersebut bertepatan pada bulan Ramadhan memang terlihat para anggota DPR nampak lemas dan nampak menahan ngantuknya.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memimpin rapat paripurna DPR, pun meminta kepada awak media agar tak disorot kamera televisi atau memfoto anggota DPR yang tertidur tidak.  “Ini saya minta tolong, anggota yang mungkin tertidur atau ngantuk jangan di foto atau disorot kamera televisi. Sekarang ini kan bulan puasa, manusiawi saja ada satu dua yang ngantuk,” kata Fahri Hamzah.

Politikus senior PKS itu menegaskan, hanya di Indonesia saja di dalam gedung parlemen yang bebas di foto atau disorot kamera televisi tanpa ada larangan apapun. “Silahkan lihat gedung parlemen mana di seluruh dunia, adakah negara yang membolehkan dengan bebas anggata legislatif yang sedang bersidang bebas difoto atau disorot kamera televisi?,” ujarnya.

Karena itu, lanjut politisi PKS ini, dalam situasi bulan puasa hendaknya semua saling menghormati. “Jangan sampai nanti yang muncul justru gambar-gambar anggota dewan tertidur,” pungkasnya.

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..